Healthy Japanese Food To Add To Your Meal Plan | CoolJapan


Clozetters, siapa yang sudahmulai 'lebar-an' setelah merayakan Lebaran? Momen yang satu ini memang tak hanyaidentik dengan silaturahmi dan kumpul keluarga, tetapi juga menyantap hidanganbersantan yang sulit ditolak. Nah, berhubung momen Lebaran sudah lewat, kinisaatnya kamu kembali mengatur asupan yang masuk ke tubuh. Salah satunya bisakamu lakukan dengan menyusun healthy meal plan berisikan hidangan sehat pascaIdulfitri.

 

Melalui artikel kali ini,Clozette ingin membagikan ide healthy food dari Jepang yang cocok untuk memulaikembali gaya hidup sehatmu. Yuk, intip selengkapnya melalui ulasan berikut!

 

Miso Soup



Siapa sangka, ternyata Miso Soupmerupakan hidangan yang kaya akan manfaat, lo. Berasal dari fermentasi rebusankedelai, Miso Soup mengandung asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh. Para ahli gizijuga mengemukakan bahwa Miso Soup dapat memperkuat imunitas, menurunkankolestrol, dan mendukung kecantikan kulit. Wah, benefit yang lengkap sekali,ya!



Sashimi



Setelah menikmati olahan daging sapi, kini saatnya Clozetters melirik daging ikan. Sashimi yang diolah tanpa minyak goreng dan marinasi bumbu yang berlebihan bisa menjadi pilihan, berkat kandungan protein dan omega 3 yang amat kaya. Psst, konsumsi Sashimi yang fresh bisa menurunkan tekanan darah, memperkuat fungsi otak, sekaligus menyehatkan jantung, lo!



Baked Chicken Katsu



Chicken Katsu kerap menjadi guilty pleasure bagi banyak orang. Akan tetapi, kandungan lemak jenuh dan carbs yang terkandung di dalamnya menjadikan makanan ini kurang sehat. Nah, salah satu cara untuk menikmati Chicken Katsu tanpa rasa bersalah ialah dengan memanggang, bukan menggoreng di minyak. Jangan lupa tambahkan salad sayuran agar menu sehatmu semakin seimbang, Clozetters.



Salmon Onigiri



Hidangan yang satu ini tak hanya mudah dibuat, tetapi juga bisa menjadi sumber protein jika Clozetters memilih isian yang tepat. Salah satunya ialah salmon yang kaya akan manfaat bagi tubuh. Meskipun identik dengan nasi putih, kamu tetap bisa mengganti karbohidrat yang terkandung di Onigiri dengan nasi merah dan brown rice. Lebih sehat dan cocok sebagai menu sarapan, bukan?



Soba



Hidangan Jepang tentu kurang lengkap tanpa sajian mie. Nah, daripada Ramen atau Udon, Soba bisa menjadi opsi tepat untuk Clozetters yang ingin menyantap mie yang lebih sehat. Terbuat dari buckwheat flour, Soba yang berbentuk seperti Spaghetti ini lebih kaya akan protein, fiber, karbohidrat kompleks, hingga vitamin B1 dan B2. Kabarnya, Soba juga merupakan salah satu resep healthy skin ala Jepang karena fungsinya sebagai anti-aging. Tertarik mencoba?

 

Itu dia 5 hidangan sehat ala Jepang yang bisa Clozetters masukkan ke dalam healthy meal plan. Mana yang paling menarik untukmu? Share bersama Clozette di Lifestyle Community, ya. Selamat mencoba!


READ MORE ON THIS TOPIC