Intip Kesederhanaan 3 Perempuan Inspiratif Melalui Koleksi Uniqlo Modest Wear! | CoolJapan


Brand terkemuka asal Jepang kembali menginspirasi perempuan berhijab Indonesia untuk hidup dan tampil dalam gaya kesederhanaan melalui “Inspiring Modesty”. Hal tersebut direalisasikan dengan meluncurkan katalog UNIQLO MODEST WEAR Musim Panas 2022 yang merangkum cerita kesederhanaan hingga inspirasi gaya modest dari 3 perempuan inspiratif. Mengusung tema "Inspiring Modesty", Fryska Utami Meiliyani selaku Marketing Representative UNIQLO Indonesia menaruh kepercayaan bahwa karakter perempuan berhijab Indonesia akan lebih beragam melalui kesederhanaannya masing-masing. UNIQLO yakin bahwa setiap individu memiliki kebutuhan dan karakteristik yang unik untuk menjalani gaya hidupnya masing-masing. 

Tahun 2020 silam, UNIQLO Indonesia telah memulai misinya untuk menginspirasi perempuan Indonesia khususnya yang berhijab. Hal ini terlaksana melalui kolaborasi dengan salah satu perempuan multitalenta, Ayudia C. Pada koleksi kali ini, UNIQLO Indonesia tidak hanya melanjutkan kolaborasinya dengan Ayudia, tapi juga menggandeng Nadhifa Allya Tsana, penulis muda yang mengekspresikan dirinya melalui sebuah kesederhanaan, serta Melody Laksani, penyanyi yang menerapkan kesederhanaan di setiap aksinya sebagai Japan - ASEAN Goodwill Ambassador in Food & Agriculture.



Ayudia, seorang perempuan dengan multi-profesi, memilih kesederhanaan sebagai gaya hidupnya. Beriringan dengan kesederhanaan, Ayu percaya bahwa ia mampu mengembangkan dirinya dengan eksplorasi kegiatan di rumah dan menjalin interaksi dengan orang-orang yang ada disekitarnya. Terdapat keistimewaan di balik kesederhanaan yang ia coba terapkan di kesehariannya, termasuk dari bagaimana ia memilih pakaian yang dapat menunjang aktivitasnya melalui padu padan sederhana yang mampu memberi kenyamanan di setiap momen yang ia jalani. 

Nadhifa Allya Tsana atau akrab dikenal dengan Rintik Sedu, menerapkan kesederhanaan di setiap bentuk ekspresinya sebagai penulis muda. Mulai dari tulisan, sketsa hingga bagaimana ia berinteraksi dengan sosok terdekat yang berharga untuknya. Baginya inspirasi datang dari mana saja, tak terkecuali dari kesederhanaan. Dengan kesederhanaan, Tsana mampu mengekspresikan dirinya seutuhnya, termasuk dari bagaimana ia memilih padu padan yang mampu menjadi representasi dirinya tanpa mengurangi rasa nyaman di setiap aktivitas yang ia lakukan. 


Menjadi Japan - ASEAN Goodwill Ambassador in Food & Agriculture menghadapkan Melody Laksani ke berbagai tantangan, namun juga kesempatan. Ia memilih untuk membawa kesederhanaan di setiap pilihan aksinya yang ia percayai mampu memberikan manfaat dan keberlangsungan. Mulai dari bagaimana ia mendisiplinkan dirinya hingga berbagi ilmu kepada sekitar sebagai bentuk upaya menjaga alam dan bumi. Menurutnya, dibalik kesederhanaan terdapat kekuatan yang mampu menggerakkan dirinya untuk mengambil langkah-langkah berarti. 
Konsep kesederhanaan akan diangkat dari berbagai sudut pandang dari berbagai profesi yang tertuang di dalam katalog UNIQLO MODEST WEAR Musim Panas 2022. Tidak hanya itu, bagi Clozetters pecinta LifeWear juga bisa menikmati berbagai informasi menarik yang berhubungan dengan ketiga kolaborator seperti berbagai tips dari Melody serta sketsa dan ilustrasi yang dibuat oleh Tsana. Katalog ini bisa didapatkan secara gratis di seluruh gerai UNIQLO di Indonesia.


READ MORE ON THIS TOPIC