Kembalinya Kolaborasi UNIQLO Dan Jil Sander Dalam Koleksi Spring/Summer 2021 | CoolJapan



Nama Jil Sander mungkin sudah tak asing lagi bagi kamu para fashion enthusiast. Mengawali karier sebagai editor mode sejak tahun 1968 silam, kini Jil Sander berhasil menjadi salah satu desainer legendaris dengan kekuatan desain yang terletak pada penggunaan gaya minimalis dan timeless sebagai ciri khasnya.

Berkat karya-karyanya, dapat dikatakan Jil Sander memberi pengaruh yang cukup besar terhadap dunia mode. Hal tersebut melatarbelakangi label busana ready-to-wear asal Jepang, UNIQLO. Untuk kembali berkolaborasi dengan desainer asal Jerman ini dalam menghadirkan koleksi +J Spring/Summer 2021. 

Bukan kali pertama untuk keduanya berkolaborasi, UNIQLO dan Jil Sander diketahui pernah merilis koleksi bersama di tahun 2009 silam. 12 tahun berlalu, kolaborasi bertajuk +J ini hadir kembali sebagai koleksi lanjutan dari kolaborasi UNIQLO x Jil Sander pada musim lalu. Tentunya masih dengan rancangan yang sama yaitu mengedepankan gaya minimalis yang elegan dan wearable untuk digunakan sehari-hari.





+J Spring/Summer 2021 Collection memperkenalkan gaya busana modern khas Jil Sander yang sekaligus merepresentasikan energi dan terangnya musim semi. Siluet minimalis dan simpel mendominasi setiap item dalam koleksi UNIQLO kali ini. Disertai pilihan palet warna natural yang lebih bervariasi dibandingkan dengan koleksi musim sebelumnya. Seperti putih, gading, karamel, abu-abu, hitam, biru tua, biru muda, dan juga warna yang sedang tren, yakni lilac





Terdiri dari 41 busana perempuan dan 27 busana laki-laki, +J Spring/Summer 2021 hadir dalam beragam pilihan item. Mulai dari t-shirt, shirt, sweater, sweatshirt, celana panjang, celana pendek, rok, sweatpants, shirt-dress, serta berbagai macam outer seperti coat, jaket parka, jaket safari, hingga cardigan





Salah satu item yang menjadi highlight dalam koleksi kali ini adalah kemeja yang terbuat dari material sutra techno yang sangat ringan dikombinasikan dengan katun SUPIMA® yang halus sehingga memberikan memberikan kilau lembut untuk tampilan yang berkelas. Selain itu, terdapat juga outerwear dengan desain statement namun tetap simpel yang termasuk dalam deretan koleksi unggulan yang ditampilkan +J Spring/Summer 2021 Collection. 

Resmi dirilis pada tanggal 19 Maret 2021 lalu, saat ini +J Spring/Summer 2021 Collection tersedia lengkap di store UNIQLO Pondok Indah Mall dengan kisaran harga mulai dari Rp199.000,- hingga Rp1.600.000,-.

READ MORE ON THIS TOPIC