Kenalan sama Tas Mahal yang DiPakai Anak SD Jepang | CoolJapan

Sumber foto: blog.fromjapan.co.jp


Kalau lagi nonton anime, Clozetters sering salah fokus sama tas gendong anak kecil yang dipakai ke sekolah ga sih? Bentuknya tuh kotak, terus ada yang warna hitam, merah dan warna lainnya. Nah, itu dikenal dengan Randoseru, biasanya dipakai sama anak-anak sekolah dasar di Jepang. Punya desain yang kokoh dan terbuat dari kulit binatang, tapi itu dulu kalau sekarang sih udah banyak yang pakai kulit sintetis.


Tas ini juga tergolong berat ya, bayangin aja 1 bobot tasnya aja bisa sampai lebih dari 1 kilogram. Dan jangan salah, walaupun yang pakai anak SD harga randoseru tuh mahal loh Clozetters, bisa mencapai 30.000 yen atau setara dengan 4 juta rupiah bahkan ada yang mencapai 100.000 yen sekitar 13 juta rupiah.




Sumber foto: images.squarespace-cdn.com


Tapi tenang, walaupun harganya mahal tas ini “tahan banting” alias tahan lama, karena memang didesain untuk 6 tahun masa SD. Beberapa produsen yang buat tasnya juga kasih garansi perbaikan gratis kalau tasnya rusak dalam masa 6 tahun itu. Di balik bentuknya yang besar dan berat untuk ukuran anak SD, tas ini juga punya fungsi selain menyimpan buku di dalam. 


Pertama, randoseru punya fungsi melindungi anak-anak ketika terjatuh. Tas ini akan menjadi bantalan jika anak terjatuh ke belakang, supaya nggak membahayakan kepala. Kedua, tas ini juga bisa digunakan sebagai pelampung saat banjir. Ketiga, dapat digunakan sebagai pelindung kepala dari runtuhan dinding ketika terjadi gempa bumi.


Kalau kehujanan gimana dong? tenang randoseru juga didesain tahan air jadi nggak perlu takut barang bawaan basah kena air. Meskipun tas ini berat, Clozetters gak perlu khawatir yang pakai anak SD ya, karena tas ini dibuat secara merata ke seluruh tubuh nggak akan membahayakan punggung anak-anak apa lagi menghambat pertumbuhan mereka. Cukup menarik ya Clozetters, setelah tau tentang  randoseru kamu tertarik buat beli tas ini nggak?






READ MORE ON THIS TOPIC