Sumber foto: kurasu.kyoto


Jakarta menjadi destinasi baru dari Kurasu, kedai kopi yang stylish dari Kyoto. Sebelumnya, kedai kopi ini memiliki tiga cabang di Kyoto: Kyoto Stand, Ebisugawa, dan Nishijin, serta dua outlet di luar Jepang yang terletak di Singapura dan Bangkok.

 

Nama “kurasu” berasal dari bahasa Jepang yang berarti “lifestyle”. Kedai kopi ini pertama dibuka tahun 2013 dan menjalani penjualan secara online dan offline. Para pelanggannya berasal dari berbagai penjuru dunia, salah satunya Indonesia, yang membuat Kurasu memutuskan untuk melebarkan sayapnya ke tanah air.

 

Di Jakarta, outlet Kurasu tak hanya menawarkan kopi khas Jepang yang menjadi spesialisasi, namun membawa budaya Jepang seperti peralatan home brewing yang unik dan khas. Interior yang minimalis dan sleek, dengan ornamen dinding batu berwarna abu-abu serta aksen kayu, menghadirkan suasana nyaman dan hangat.




Sumber foto: kurasu.kyoto

 

Biji kopi Kurasu diterbangkan langsung dari Kyoto, dengan harga kopi berkisar Rp 40 hingga 60 ribu per gelasnya. Bagi Clozetters yang tertarik berkunjung, kamu bisa ke Kurasu yang terletak di Jl. Tulodong Bawah I No. 9, Senopati, Jakarta Selatan. Letaknya tepat di atas toko ritel “Templ”.