LifeWear for Her: Inisiasi UNIQLO untuk Temani Perempuan Berevolusi | CoolJapan


Sebuah kampanye untuk merayakan International Women’s Day tahun ini diselenggarakan oleh brand ritel asal Jepang, UNIQLO. Tanggal 7 Maret 2023 lalu, UNIQLO menginisiasi sebuah dukungan bagi perempuan Indonesia melalui “LifeWear For Her” yang menampilkan instalasi tentang fase perkembangan tubuh perempuan dan kebutuhan yang berbeda dari waktu ke waktu. Instalasi ini bertempat di UNIQLO Lipo Mall Kemang, dan telah berlangsung sejak 3 Maret 2023. 


 

 

“Di momen ini, UNIQLO ingin mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk lebih mengerti dan memahami perubahan yang terjadi pada tubuhnya yang terus berkembang. Kami mengerti bahwa menjalani perubahan-perubahan di setiap fase kehidupan itu tidak mudah. Untuk itu, LifeWear For Her hadir dengan rangkaian koleksi innerwear yang berevolusi mengikuti fase perkembangan tubuh perempuan, mulai dari masa anak-anak sampai menopause sehingga dapat menunjang segala aktivitas dari sisi kesehatan maupun kecantikan. Kami harap ini bisa menginspirasi para perempuan untuk lebih mendengar apa yang tubuhnya perlukan dengan memilih innerwear yang tepat sesuai dengan kebutuhan,” tutur Evy Christina Setiawan, Marketing Manager UNIQLO Indonesia, dalam acara talk show UNIQLO LifeWear For Her. 


Turut hadir dalam talk show, dr. Nadia Alaydrus, yang mengemukakan pentingnya pemilihan innerwear yang nyaman dalam setiap fase yang dialami perempuan, “Meskipun tidak dilihat orang, innerwear cukup memiliki peran penting dalam memberikan rasa nyaman, rasa percaya diri seseorang juga kesehatan penggunanya. Innerwear adalah pakaian pertama yang membungkus tubuh. Pentingnya menjaga kesehatan tubuh melalui pemilihan pakaian dengan bahan yang nyaman terutama innerwear yang sesuai dengan postur tubuh agar bisa menyangga tubuh dengan sempurna.” 



UNIQLO LifeWear For Her merekomendasikan koleksi innerwear yang bisa disesuaikan dengan perubahan karakter pada setiap fase perkembangan tubuh perempuan, seperti: 

 

1. Fase anak-anak, ketika tubuh masih sangat berkembang, innerwear nyaman dengan model sederhana bisa menjadi pilihan untuk menemani aktivitas sehari-hari. Salah satunya ialah Girls AIRism Bra yang didesain tanpa jahitan sehingga terasa ringan. Produk ini telah dilengkapi cup yang menyatu dengan bahan yang lembut, cocok untuk anak-anak yang tengah belajar membiasakan diri menggunakan bra. 


  

 

2. Fase remaja, ketika perempuan mengalami menstruasi pertama dan pertumbuhan payudara. Ada rasa kikuk dan keengganan menggunakan bra, meskipun perubahan tubuh sudah mulai terasa. Koleksi Bratop UNIQLO seperti AIRism Atasan Bra Tanpa Lengan dan AIRism Bra Kamisol bisa menjadi pilihan. 


  

 

3. Fase dewasa, dengan aktivitas yang lebih beragam, membuat perempuan membutuhkan innerwear nyaman yang dapat menopang tubuh dengan sempurna. Pilihan Bra Tanpa Kawat 3D Hold dari UNIQLO punya struktur cup 3 dimensi yang sesuai dengan kebutuhan perempuan. 


 

 

Tak hanya itu, AIRism Pakaian Dalam Menstruasi (Sanitary Pants) juga menjadi salah satu innerwear yang direkomendasikan, terutama ketika menstruasi tiba. Produk ini terdiri dari tiga lapisan: odor control yang cepat kering, absorbent untuk penyerapan cairan hingga 30-40ml, dan water-resistant dengan material anti air yang dilaminasi. Tentunya, sanitary pants ini turut dilengkapi material AIRism yang lembut dan nyaman. 



4. Selanjutnya, pada fase maternity, beragam perubahan fisik dan mental dialami perempuan. Seperti tubuh yang mengalami kenaikan berat badan, payudara yang terasa penuh dan sensitive, serta perubahan kulit dan psikis karena hormon. Meskipun berkesan, fase ini membutuhkan dukungan penuh agar perempuan tetap merasa nyaman dan mampu beradaptasi ketika hamil. Pilihan innerwear seperti Pakaian Dalam Hamil (Pinggang Rendah), Celana Legging Hamil Ultra Stretch, dan Celana Hamil Ankle Rapi bisa menjadi pilihan agar perempuan tetap nyaman. 


 

 

Lalu, di fase menyusui, tubuh kembali beradaptasi. Untuk mengembalikan bentuk tubuh, UNIQLO merekomendasikan AIRism Pakaian Dalam Style Up (Tipe Lembut) yang didukung teknologi DRY dan cutting yang membuat pinggang lebih indah. Beragam bra seperti Bratop, Bra Tanpa Kawat (Ultra Relax), dan Bra Tanpa Kawat Relax Renda (Leher Rendah) yang dilengkapi cup yang bisa digeser atau dilepas untuk memudahkan proses menyusui.

 

5. Fase menopause yang terjadi ketika perempuan berusia sekitar 50 tahun umumnya membuat tubuh lebih gerah dan sering berkeringat. Innerewear AIRism seperti AIRism Pakaian Dalam Ultra Seamless dan AIRism Atasan Bra Tanpa Lengan yang punya teknologi quick-dry bisa jadi pilihan. Berbekal odor control, cool touch, dan deodorization, bahannya yang lentur, halus, dan nyaman memberi rasa sejuk bahkan saat cuaca panas. 


 


Bagaimana, Clozetters? Sebagai perempuan, tentunya kampanye yang dihadirkan UNIQLO kali ini terasa relate bagimu, bukan? Untuk tahu lebih banyak tentang LifeWear For Her, Clozetters bisa cek selengkapnya melalui tautan ini


READ MORE ON THIS TOPIC