Lokasi Kawazu Sakura, Festival Tahunan Jepang yang Ditunggu-tunggu! | CoolJapan

Sumber foto: Dreamstime Stock


Buat pecinta bunga sakura kamu harus tau festival yang satu ini, Kawazu Sakura. Bunga sakura, atau yang dikenal sebagai cherry blossoms, telah lama menjadi ikon keindahan musim semi di Jepang. Setiap tahun, saat musim semi tiba, festival bunga sakura menjadi sorotan yang dinanti-nanti oleh penduduk setempat dan wisatawan dari berbagai belahan dunia. Festival ini tidak hanya menjadi perayaan indahnya bunga-bunga berwarna pink dan putih, tetapi juga menggambarkan keindahan dan kehidupan yang penuh semangat.



Sejarah Bunga Sakura dan Festivalnya



Sumber foto: Satomi ito


Clozetters! Bunga sakura ternyata memiliki makna khusus dalam budaya Jepang. Mereka melambangkan keindahan yang sementara dan kehidupan yang singkat. Meskipun demikian, festival bunga sakura menjadi momen yang sangat dinanti di Jepang, dan kemeriahan ini sudah berlangsung selama berabad-abad.

 

Festival bunga sakura pertama kali dimulai pada zaman Nara (710-794 M) dan Heian (794-1185 M) sebagai bentuk pemujaan terhadap dewi pertanian, serta sebagai cara untuk merayakan kesuburan. Seiring berjalannya waktu, festival ini berkembang menjadi sebuah tradisi yang lebih melibatkan masyarakat umum.



Momen Berharga untuk Fotografi dan Seni



Sumber foto: Triproud


Kawazu Sakura, udah pasti menjadi surganya para pecinta fotografi dan seni nih! Pemandangan bunga sakura yang berada di bawah cahaya matahari pagi atau senja sering kali menciptakan gambar-gambar yang menakjubkan. Para seniman juga sering kali terinspirasi oleh keindahan bunga sakura, menciptakan lukisan-lukisan, puisi, atau karya seni lainnya yang menggambarkan keunikan musim semi di Jepang.



Lokasi Terbaik Kawazu Sakura



Sumber foto:  AloJapan


Nah, ada beberapa lokasi terbaik nih untuk menikmati Kawazu Sakura. Miura Kaigan, Prefektur Kanagawa di sepanjang pantai. Hirano Shrine, Kyoto: Hirano Shrine, Izu Peninsula, Shizuoka Prefecture dan Tokyo.


Wah, bunga sakura ini definisi cantik dari segala aspek ya, Clozetters! Nggak salah kalau sakura menjadi icon nya Jepang. Untuk Clozetters yang akan mengunjungi Jepang di awal Februari-Maret, Jangan lupa untuk mengabadikan moment ini ya!



READ MORE ON THIS TOPIC