Mengintip Style Hijab Aufa, Modish & Out Of The Box! | CoolJapan


Menggunakan hijab merupakan fase baru yang saya jalani sebulanbelakangan. Hobi baru saya, kurang lebih, mengeksplorasi beragam style hijab paramodest fashion enthusiasts, dari dalam dan luar negeri. Sama seperti fashionpada umumnya, style hijab ternyata amat beragam. Kita bisa memilih mana influenceyang paling sesuai dengan preferensi kita. Jika nyaman dengan warna-warnapastel dan earthy tone, gaya yang ditampilkan lebih elegan dan feminin. Sedangkan,jika lebih suka tampil dengan dominasi warna hitam, putih, dan abu-abu, gayaminimalist mungkin lebih tepat untuk dieksplorasi.

 

Saya sendiri cenderung menyukai perpaduan beragam warna danpattern dalam satu look. Ketika melihat-lihat Instagram, ternyata banyakfashion influencer yang gayanya bisa saya adaptasi dalam style sehari-hari. Salahsatu yang menarik perhatian saya ialah Rahmalia Aufa Yazid, yang dikenal dengan akun Instagram@aufatokyo. Dara keturunan Indonesia yang tinggal di Jepang ini amatmenginspirasi dengan signature style yang unik. Ia kerap memadupadan hijabdengan aksesoris seperti topi, serta memberikan sentuhan Japanese fashion sebagaistatement pada seluruh outfit yang ia gunakan. Bagi Clozetters yang penasaran,berikut 5 looks Aufa yang bisa dijadikan referensi untuk tampilan modestfashion yang out of the box.




Bagi Clozetters yang tengah mencari inspirasi tampilan hijab untuk musim panas mendatang, padupadan bucket hat, black long t-shirt, dan printed pants ala Aufa ini bisa ditiru. Sederhana dan wearable untuk casual occasion, namun tetap menarik untuk menambah tampilan OOTD di feed Instagram-mu.




Keunikan gaya Aufa terlihat dari styling hijab yang menyerupai rambut panjang seperti foto di atas ini. Printed loose shirt bisa jadi kunci untuk gaya casual, effortless, dan tentunya tetap nyaman untuk beragam aktivitas.




I love how Aufa combined white blouse, dark-colored outerwear, flowy skirt, and platform sandals with socks for her street style! Terkesan gloomy, namun tak membosankan. Tak lupa, printed hat kembali memberikan statement untuk keseluruhan penampilannya.




Nah, kali ini Aufa mengombinasikan printed hijab dengan warna-warna earthy tone dalam look-nya. Lagi-lagi, topi yang digunakan membuat penampilan Aufa semakin menarik!




Ini dia gaya Aufa untuk foto ala editorial sebuah majalah. Ia menggunakan topi, semacam kopiah atau songkok, di dalam hijabnya untuk memberikan aksen extra. Berani mencoba look ini, Clozetters?

 

So, itu dia kelima look ala Aufa yang unik dan out of the box. Mulai dari style yang casual, hingga yang cukup ‘heboh’ dan attention-stealer! Look mana yang paling kamu suka, Clozetters?


READ MORE ON THIS TOPIC