Surga Anime Baru akan Hadir di Ikebukuro, Tokyo | CoolJapan

Sumber foto: YABAI


Bicara soal anime, beberapa area di Jepang sudah jadi destinasi favorit bagi para fans sekaligus kolektor anime. Salah satunya Akihabara, Tokyo, yang disebut sebagai pusat budaya otaku modern Jepang.

 

Nah, coba kita bergeser sedikit ke “tetangga” Akihabara, yakni Ikebukuro, yang less known tapi nggak kalah lengkap buat berburu pernak-pernik anime. Area ini dikenal dengan deretan butler café dan toko-toko yang related dengan anime, manga, sekaligus perlengkapan cosplay. Bedanya, Ikebukuro lebih menyasar customer perempuan, bahkan jadi lokasi tepat buat berburu “dojinshi”, yakni self-published manga dan novel yang dibuat khusus untuk para perempuan. Seru banget, ya?



Kabar barunya, bakal ada Anime Tokyo Station yang dirilis tanggal 31 Oktober 2023 di area Ikebukuro, Clozetters! Fasilitas ini akan jadi tempat event sekaligus pameran bertema anime, yang juga akan menghadirkan workshop reguler seputar anime. Letaknya cuma 4 menit jalan kaki dari Stasiun Ikebukuro.




Sumber foto: Time Out Tokyo

 

Semua pengunjung dari berbagai belahan dunia bisa eksplor masterpiece dan current popular manga works yang lagi happening di fasilitas yang menempati 3 lantai di Fujikyu Building East: basement lantai 1, lantai 1, dan lantai 2.

 

Anime Tokyo Station bakal dikelola langsung oleh Japan Anime Association, dan Clozetters bisa melihat exhibition koleksi Tokyo Metropolitan Government (which means you’ll see some rare works) di sini!

 

So, from 1 to 10, tell us how excited you are to go to this place on your next Japan trip?


READ MORE ON THIS TOPIC