Tanpa Ke Tokyo, Kamu Bisa Nikmati Menu Spesialnya | CoolJapan

Kamu mau pergi ke Tokyo tanpa harus ke Jepang? Emangnya bisa? Tentu bisa dong. Kali ini Genki Sushi akan kembali lagi mengajak kamu wisata kuliner di Jepang dan keliling Tokyo lewat kampanye terbarunya.


Setelah sebelumnya berhenti di Hokkaido dan Osaka, kini kereta Genki Sushi berhenti di Tokyo nih, Clozetters. Ini merupakan pemberhentian terakhir dari kampanye From Japan to You di tahun ini. Menu difokuskan pada sushi dan soba yang merupakan dua makanan favorit khas Tokyo.




Tokyo terkenal dengan kulinernya yang beragam. Sushi dan soba adalah dua menu yang sering dijumpai di Tokyo, dan kamu bisa menemukannya di Genki Sushi seluruh Indonesia. Tanpa perlu jauh-jauh dan merogoh kocek yang dalam, kamu bisa menikmati macam-macam sushi segar dan berkualitas di sini. Pilihan sushinya meliputi nigiri (ikan diatas nasi), sashimi (irisan ikan mentah), dan maki roll (sushi gulung dengan isian bervariasi). Tak hanya sushi, Tokyo juga terkenal dengan mie soba tepung gandum hitam. Kamu bisa menikmati hidangan mie soba yang biasanya disajikan dengan kuah kaldu beraroma.

 

”Trip to Tokyo menghadirkan 16 jenis menu khas Jepang yang sebagian besar berupa variasi sushi dan soba. Trip to Tokyo adalah perhentian terakhir kampanye From Japan to You tahun ini; selanjutnya Genki Sushi akan terus menghadirkan masakan asli Jepang. Nantikan pemberhentian lainnya di tahun 2024, yang akan menghadirkan makanan khas Jepang dari berbagai kota lainnya, menawarkan pengalaman yang benar-benar baru untuk pelanggan Genki Sushi.” ujar Stephanie Michelle Hendrawan, Head of Marketing Genki Sushi.

Ini dia 16 menu makanan yang hadir di Trip to Tokyo, Genki Sushi:



 


  • Unatama Gunkan

Arti gunkan adalah “kapal perang” dalam Bahasa Jepang. Sushi ini terdiri dari nasi berbentuk oval yang dibungkus dengan potongan nori, diatasnya diberi belut panggang dan saus berbahan dasar kedelai manis.

 

  • Salmon Belly Gunkan

Serupa dengan Unatama Gunkan, hanya saja ini berisikan porsi perut salmon yang kaya rasa.

 

  • Sushi Moriawase

Sepiring kombinasi sushi yang biasanya berisikan nigiri sushi (irisan ikan atau topping lainnya di atas nasi) dan maki sushi (sushi gulung dengan bahan-bahan yang dibungkus nori dan nasi). Platter ini berisikan salmon sushi, tamago yaki, sushi ebi, tuna, dan inari.

 

  • Sashimi Moriawase

Beberapa pilihan sashimi dalam satu piring yang diiris tipis, disajikan dengan hiasan seperti lobak daikon, daun shiso, dan wasabi. Platter ini berisikan tamago yaki, sushi ebi, dan tuna.

 

  • Ten Zaru Soba

Mie soba dingin disajikan dengan kuah kaldu dan berbagai topping seperti tempura.

 

  • Salmon Avocado Hand Roll

Sushi gulung yang mudah dipegang, dibentuk seperti cone ice cream, lalu diisi dengan salmon segar dan alpukat.

 

  • Unatama Hand Roll

Sama seperti menu sebelumnya, sushi gulung dengan bentuk cone ice cream, namun diisi dengan belut bakar.

 

  • Shiodome Roll

Menu ini memiliki kombinasi bahan unik yang meliputi nori, nasi, tuna, kanimayo, alpukat, kyuri, dan mayo mustard.

 

  • Akihabara Roll

Serupa dengan Shiodome Roll, yang satu ini memiliki kombinasi bahan-bahan khusus seperti salmon, kyuri, alpukat, ebiko, dan yogurt mayo.

 

  • Taishakuten Roll

Menu ini memiliki campuran bahan yang unik dan namanya pun merujuk pada makanan khas. Sushi berisikan kulit salmon, salmon, kyuri, dan yogurt mayo.

 

  • Sunamachi Roll

Kreasi koki sushi yang termasuk di dalamnya kanikama, alpukat, ebiko, crabcraze, dan yogurt mayo.

 

  • Ginza Platter

Platter sushi dan sashimi yang diisi dengan bahan-bahan premium dan penyajian berkualitas, seperti makanan kelas atas Ginza di Tokyo. Kamu akan menemukan salmon segar asal Norwegia, nigiri belut, dan telur.

  • Shibuya Platter
Sepiring sushi atau sashimi yang diberi nama sesuai sebuah distrik Shibuya yang terkenal di Tokyo, berisikan campuran sajian lezat seperti grill river eel nigiri, egg, California roll, chuka wakame gunkan, dan salmon segar asal Norwegia.
 
  • Shinjuku Platter
Serupa dengan Shibuya Platter namun Shinjuku Platter memiliki keunikannya sendiri dalam segi bahan maupun penyajiannya. Anda dapat menikmati grill river eel nigiri, shrimp ebi nigiri, kulit tahu, telur goreng, dan Salmon segar asal Norwegia.
 
  • Crunchy Spicy Salmon Hand Roll
Sushi gulung berisikan salmon pedas dan topping renyah, dibungkus dengan nori dan nasi. Ini merupakan menu yang sudah ada di Genki Sushi sebelumnya, namun dimasukkan ke dalam menu Trip to Tokyo karena banyak orang menyukainya.
 
  • Castella Cake
Dikenal juga dengan nama kue Kasutera, merupakan sejenis kue bolu yang berasal dari Portugis namun sangat popular di Jepang. Kue Castella memiliki tekstur dan rasa unik yang membedakannya dengan kue bolu tradisional.

 
 

 
Selain bisa mencicipi menu khas Tokyo, kamu juga akan mendapatkan 1 pack sticker dan 1 boarding card, sama seperti campaign sebelumnya yang dipergunakan untuk mengumpulkan stample. Di mana setiap pembelian 1 menu Tokyo kamu akan mendapatkan 1 stample yang bisa dikumpulkan dan ditukarkan di gerai Genki Sushi. Terdapat banyak kejutan menarik yang bisa kamu dapatkan, ada 3 level pengumpulan sticker dengan masing-masing harus mengumpulkan 10 stample untuk bisa kamu tukarkan hadiah.
 
Sajian kuliner khas Tokyo ini sudah bisa kamu nikmati di seluruh gerai Genki Sushi Indonesia loh, Clozetters! Semua menu dalam Trip to Tokyo tersedia mulai dari 18 September – 18 November 2023.
 
Konsep kali ini pas banget untuk kamu yang suka varian sushi segar. Gimana, apa kamu tertarik buat cobain menu terbatas ini? Jangan lupa mampir ke gerai terdekat di kotamu ya.

READ MORE ON THIS TOPIC