These Beauty Tips Are Ideal For Summer In Japan! | CoolJapan

Musim panas sudah dekat, ClozettersKini, saatnya mempersiapkan untuk melindungi diri dari cahaya matahari. 

Di Jepang, ada empat musim yang diiringi dengan iklim yang sangat berbeda-beda. Oleh karena itu, disarankan untuk mengikuti beberapa tips kecantikan yang berbeda setiap musimnya. Berikut beberapa tips terkait apa yang dapat Clozetters terapkan untuk bertahan dalam musim panas di Jepang. 


Yuk, simak untuk mengetahui cara menjaga diri agar tetap segar dan tampak glowing kala matahari sedang terik-teriknya!


Yang pertama, gunakan SPF 45+ sunscreen!Kalian memang dianjurkan untuk menggunakan tabir surya setiap hari – terlepas dari apakah itu musim panas atau tidak. Bahkan, ketika mendung dan hujan, Clozetters tetap perlu mengoleskan tabir surya karena sinar matahari mampu menembus awan. Jika Clozetters ingin melindungi kulit sepanjang musim panas, pastikan untuk mengoleskan tabir surya ke wajah dan tubuh 30 menit sebelum pergi ke luar. Tidak semua tabir surya diciptakan sama, lho. Pada musim panas, Clozetters disarankan menggunakan tabir surya yang berspektrum luas, yang berarti akan melindungi dari sinar UVA dan UVB. Clozetters juga harus menggunakan tabir surya yang memiliki setidaknya SPF 45.



Yang kedua, please stay hydrated, Clozetters! Untuk menghindari teriknya matahari, rasa lelah dan untuk memastikan tubuh kita memiliki keseimbangan natrium yang tepat, penting untuk tetap terhidrasi. Teh herbal Jepang memiliki banyak manfaat kesehatan, lho! Mulai dari mempercantik kulit, menghilangkan alergi, bahkan membantu tubuh mengeluarkan racun.


(sumber foto: https://senbirdtea.com/a-guide-to-cold-brew-and-iced-japanese-teas/)

Yang ketiga, jangan lupa gunakan hair mask, ya! Matahari musim panas yang sangat terik juga dapat merusak rambut kalian. Kondisi antara panas dan lembab yang kerap terjadi di Jepang dapat menyebabkan kulit kepala kalian berkeringat deras. Oleh karena itu, cara terbaik untuk melindungi rambut kalian adalah dengan menggunakan masker rambut setidaknya sekali seminggu.



Last but not least, jangan abaikan perawatan bibir ya! Gunakan Lip Balm with SPF. Jika kalian mengalami bibir pecah-pecah, harap tetap tenang, Clozetters. Hal tersebut memang merupakan hal yang sangat umum terjadi di musim panas. Hal ini dikarenakan bibir adalah anggota tubuh yang paling tipis dan cenderung mudah kering. Oleh karena itu, pastikan untuk membawa lip balm dan mengaplikasikannya sebelum kalian keluar rumah, ya!



(sumber foto: https://jw-webmagazine.com/best-japanese-lip-balms/)


READ MORE ON THIS TOPIC