Tips Traveling Untuk Pertama Kali ke Jepang | CoolJapan

Sumber foto: Ava Meena


Nggak ada abisnya kalau kita ngomongin wisata yang ada di Jepang. Negara ini telah lama menjadi salah satu tujuan paling populer bagi para wisatawan internasional, berkat keindahan alamnya hingga warisan budayanya yang kaya. Jepang menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi siapa pun yang berkunjung. Nah, buat kamu yang merencanakan perjalanan pertama ke Negeri Matahari Terbit ini, kamu perlu tau beberapa tips yang dapat membantu kunjungan kamu jadi lebih lancar dan berkesan! 



Universal Adaptor dan Cek Daya Elektronik



Sumber foto: Shoppe


Clozetters! Setiap akan belibur alangkah baiknya memerhatikan hal kecil juga, seperti colokan untuk charge barang elektronik kamu. Umumnya, colokan di Jepang itu kakinya tiga dan berbentuk gepeng.  Kalau tegangan listrik, biasanya sekitar di 100 volt.


Gunakan Sepatu yang Nyaman



Sumber foto: Instagram.com/@reneeroaming


Untuk traveling di Jepang, lebih nyaman dan hemat menggunakan public transportation seperti kereta api, shinkansen (kereta peluru), dan bus  sehingga kita akan banyak jalan kaki dan naik turun tangga.  Jenis sepatu yang bisa kamu pakai seperti, sneakers atau sandals.



Siap kantong Plastik atau Shopping Bag



Sumber foto: Japankuru

Penting banget loh, bawa shopping bag yang bisa dilipat! Selain buat bawa barang belanjaan bisa juga untuk menampung sampah saat berpergian. Seperti yang kita tau,  Jepang itu negara yang bersih dari sampah, jadi memang sulit untuk menemukan tempat sampah.


Wajib Tau Waktu Shinkansen



Sumber foto: Loic Lagarde


Kamu suka telat? Nha, perlu di perhatiin nih, kalau ingin ke Jepang dan berencana naik Shinkansen (kereta peluru), pastikan  kamu tiba di stasiun dengan tepat waktu untuk membeli tiket dan menemukan platform yang tepat. Shinkansen memiliki jadwal yang ketat, jadi jangan sampai ketinggalan ya.


Gunakan Google Lens



Sumber foto: CheeseWeb.eu


Nah, buat kamu yang muslim biasanya bingung untuk menetukan makanan haram atau halal, kamu bisa menggunakan aplikasi ini. Digunakan untuk menerjemahkan teks pada gambar atau dokumen. Cara pakai nya bisa langsung dari kamera hp kamu di arahkan ke objek yang mau pilih.


Nah, Intinya kalau kamu mau traveling kemanapun, jangan lupa untuk memperhatikan sekecil apapun kebutuhan di suatu daerah atau negara ya, Clozetters! Buat kamu yang akan traveling, semoga tips ini membantu kamu.



READ MORE ON THIS TOPIC