Traveling Anti-Mainstream ke Fukui, “Kerajaannya” Dinosaurus! | CoolJapan

Sumber foto: enjoy.pref.fukui.lg.jp


Tau nggak, Clozetters, di Jepang ada prefektur yang spesial banget buat para dinosaur enthusiast? Prefektur Fukui namanya. Dikenal sebagai “Dinosaur Capital”, 80% dari fosil dinosaurus di Jepang ditemukan di Fukui. Bahkan, footprints fossil dari ratusan juta tahun lalu juga ada di prefektur ini, lo!

 

Kalau Clozetters mau jalan-jalan ke Fukui, bisa ke mana aja sih? Selain lihat hal-hal yang dino-related, bisa ngapain aja di sana? Berikut Clozette kasih 5 rekomendasi spot yang bisa kamu kunjungi di Fukui!

 

 

Museum dinosaurus kelas dunia



Sumber foto: enjoy.pref.fukui.lg.jp

 

Pertama, tentunya ke The Fukui Prefectural Dinosaur Museum yang ada di Katsuyama. Museum ini merupakan museum dinosaurus terbesar di dunia, dengan bangunan berwarna silver berbentuk telur yang iconic. Banyak aktivitas yang bisa Clozetters lakuin di museum ini, mulai dari lihat-lihat fosil, berkunjung ke tempat penemuannya, sampai ajak anak-anak main di taman dengan life-size dinosaurs!



Bikin frame di museum kacamata



Sumber foto: enjoy.pref.fukui.lg.jp


Selain dikenal dengan dinosaurusnya, Fukui ternyata merupakan produsen frame kacamata terbesar di Jepang. Di Megane Museum, kamu bisa lihat lebih dari 3.000 frame kacamata yang dipamerin. Bahkan, bisa belajar cara buat kacamata handmade, lo!

 

 

Taman bunga seperti negeri dongeng



Sumber foto: enjoy.pref.fukui.lg.jp

 

Kalau kamu ke Fukui di musim panas, bisa mampir ke Lotus Festival yang diadain di Hanahasu Park pada akhir Juni sampai awal Agustus. Datang di pagi hari buat lihat bunga teratai yang lagi full-bloom. Tapi, suasana sore menuju malam juga nggak kalah cantik, karena ada lampu-lampu berbentuk bunga teratai yang nyala, bikin suasana taman kelihatan magical.



Museum seni yang super estetik



Sumber foto: brilliant-heart-museum.jp

 

Kalau ingin pengalaman unik nan artistik, kamu bisa berkunjung ke Brilliant Heart Museum yang terletak di Kota Sakai. Di sana, ada jendela besar menghadap ke Pulau Oshima yang bikin pulau ini kelihatan kayak sebuah artwork.

 

 

Wisata kuliner di Yukemuri Yokocho



Sumber foto: enjoy.pref.fukui.lg.jp

 

Merupakan sebuah gang tempat restoran-restoran kecil dengan berbagai spesialisasi berkumpul, kamu bisa nikmatin makanan dengan atmosfer cozy yang melokal banget. Suasananya hangat, makanannya juga enak-enak. Ada okonomiyaki, yakitori, ramen, sampai bar yang nyediain makanan sesuai season. Unik ya?

 

Gimana, Clozetters? Menarik banget ya, prefektur dinosaurus ini?

 

READ MORE ON THIS TOPIC