Yuk, Intip Manfaat Buah-Buahan Untuk Kulitmu | CoolJapan


Skincare dengan kandungan bahanalami masih menjadi favorit para beauty enthusiasts. Selain kandungan minyakdan tumbuhan, ekstrak buah-buahan juga sering ditemukan sebagai bahan dasarsebuah produk skincare. Seperti tumbuhan atau zat kimia lainnya, buah-buahanjuga mengandung komposisi yang bermanfaat untuk mengatasi permasalahan kulit.Penasaran buah apa yang sesuai untuk kondisi kulitmu? Yuk, intip ulasan dibawah ini.


1. Alpukat


Memiliki kandungan Folat, VitaminA, D, E, dan Lemak tak jenuh tunggal yang mengandung Omega 3 dan Omega 6membuat alpukat menjadi buah primadona dalam dunia kecantikan. Alpukat dikenaldapat melembapkan kulit sekaligus efektif sebagai antioksidan yang mampumencegah penuaan dini. Kandungan buah ini ideal bagi kamu dengan permasalahankulit kering.


Skincare dengan kandungan Alpukatyang dapat kamu coba: Kiehl’s Creamy Eye Treatment withAvocado



Eye cream dengan tekstur unik inimampu menghidrasi bagian bawah mata kamu, sudah teruji secara dermatologis dan lolosuji dokter mata. Produk ini diformulasikan agar tak masuk ke dalam mata ketikadiaplikasikan dan aman untuk kulit sensitif.



2. Buah Persik (Peach)


Buah Persik memiliki tabir surya alami yang dihasilkan oleh gabungan Vitamin A, K, dan E. Buah ini juga mampu mencegah terbentuknya pigmen melanin, yakni penyebab noda dan flek hitam pada kulit wajah. Kaya akan Vitamin C, buah ini juga dapat diandalkan untuk menghidrasi kulit yang kering.


Skincare dengan kandungan Buah Persik yang dapat kamu coba: Momohime Peach Clear Cleansing Gel



Brand Jepang dengan sertifikat halal Momohime mengangkat Buah Persik sebagai kandungan utama seluruh produknya, termasuk cleansing gel. Dengan aroma yang lembut, cleansing gel ini mampu mengangkat makeup tanpa meninggalkan residu minyak pada kulit.



3.  Semangka


Mengandung 92% air, semangka merupakan salah satu buah yang dapat kamu konsumsi untuk memenuhi kebutuhan air dalam tubuh. Efek hidrasi ini juga terdapat dalam produk-produk skincare dengan kandungan semangka sebagai bahan utamanya. Mengandung Fitonutrien, buah ini dapat mengembalikan kesegaran pada kulit kusam dan melidunginya dari penyebab breakout.


Skincare dengan kandungan Semangka yang dapat kamu coba: Glow Recipe Watermelon Glow Sleeping Mask




Familiar dengan seri Watermelon dari Glow Recipe? Pasti kamu juga tahu bahwa salah satu produknya yang paling digemari ialah Watermelon Glow Sleeping Mask. Tekstur gel-nya mampu bekerja semalaman untuk menghasilkan wajah yang glowing di pagi hari.



4. Nanas


Nanas ternyata bisa menjadi salah satu kunci untuk wajah yang glowing nan cerah. Kandungan bahan aktif seperti Vitamin C di dalamnya dapat berfungsi sebagai sumber antioksidan pada kulit. Buah ini juga ampuh untuk memudarkan noda hitam akibat bekas jerawat.


Skincare dengan kandungan Nanas yang dapat kamu coba: Herbivore Botanicals Brighten Pineapple + Gemstone Mask



Gabungan dari enzim pada nanas, tepung beras, dan partikel dari batu Tourmaline Brazil membuat masker ini dikenal akan keunikannya. Kamu akan merasakan sensasi tingling ketika proses eksfoliasi, dan efek bersih dan cerah setelah pemakaian selesai.


READ MORE ON THIS TOPIC