Bebas Khawatir dengan Inovasi All in 1 Skin Care MamyPoko Pants Skin Comfort | CoolJapan


Banyak yang bilang bahwa menjadi orang tua ialah proses belajar seumur hidup. Proses ini diawali ketika sang buah hati masih dalam kandungan dan tak akan pernah terputus. Akan tetapi, sebagai Ibu, kamu tentu setuju bahwa tahap-tahap awal si Kecil beradaptasi dengan dunia menjadi salah satu momen yang paling menantang. Tangisan mereka yang tak kita pahami sebabnya kerap disalah artikan sebagai penanda lapar. Padahal, tangisan tersebut bisa saja diakibatkan oleh hal lain, seperti rasa tak nyaman akibat popok yang kurang lembut. 

 

Dermatologist dr. Fitria Agustina, SpKK, FINSDV, FAADV, yang akrab disapa dr. Fitria Irzan, mengemukakan, “kulit bayi lima kali lebih tipis dibandingkan kulit dewasa, dengan ketahanan kulit yang hanya 30%, dan sel kulit yang belum berfungsi optimal. Melanin pada kulit bayi juga lebih sedikit, sehingga efek proteksi kulit lebih rendah dan rentan terkena iritasi.” 

 

Untuk menjawab kekhawatiranmu akan popok yang ideal untuk bayi, MamyPoko yang merupakan brand popok terpercaya asal Jepang, menghadirkan inovasi terbarunya bertajuk MamyPoko Pants Skin Comfort. Pada peluncurannya tanggal 27 Oktober 2022 lalu, MamyPoko bersama Clozette Indonesia mengadakan gathering dengan komunitas parenting SMARTMUMS dan Clozette Moms di Wyl’s Kitchen, Veranda Hotel, Jakarta Selatan. Apa saja terobosan yang ditawarkan oleh produk terbaru MamyPoko ini? Lalu, ada keseruan apa saja selama event berlangsung? Yuk, simak selengkapnya melalui ulasan berikut! 



Acara gathering “MamyPoko Pants Skin Comfort Event: All in 1 Skin Care” dibuka oleh MC Puitika setelah makan siang bersama. MC Puitika menanyakan kekhawatiran para Moms di awal masa pertumbuhan anak, salah satunya dalam memilih popok, yang disetujui oleh para Moms yang hadir. Timbulnya iritasi dan ruam di area yang tertutup popok menjadi salah satu permasalahan yang kerap dialami oleh buah hati mereka. MC Puitika kemudian mengemukakan bahwa produk yang akan di-launching oleh MamyPoko bisa menjadi jawaban kekhawatiran para Moms, dan menjaga bayi senantiasa aktif melakukan berbagai kegiatan. Untuk mengetahui lebih lanjut, MC Puitika mengundang Mr. Kosuke Saito, Marketing Manager PT. Uni-Charm Indonesia, Mr. Yukihiro Ito, Head of RND, dan Mba Della Pricilia, Brand Manager MamyPoko Skin Comfort PT. Uni-Charm Indonesia, untuk me-reveal inovasi terbaru dari MamyPoko. 

 

Seluruh peserta yang hadir ikut melakukan countdown untuk prosesi product reveal. Kain penutup kemudian dibuka, memperlihatkan popok sekali pakai MamyPoko Pants Skin Comfort yang berbalut kemasan putih dan biru muda. Produk terbaru MamyPoko ini dilengkapi dengan inovasi All in 1 Skin Care untuk perlindungan maksimal pada kulit bayi yang tipis dan sensitif. Acara kemudian dilanjutkan dengan foto bersama tim Uni-Charm dan para pembicara yang hadir, yakni dr. Fitria Irzan dan Parenting Influencer Mamy Hamidah Rachmayanti


 


Setelah prosesi launching, Mba Della Pricilia sebagai perwakilan dari MamyPoko mengemukakan hal-hal yang menjadi latar belakang hadirnya MamyPoko Pants Skin Comfort. Ia menuturkan bahwa banyaknya keluhan Moms akan iritasi dan kemerahan pada kulit bayi di area-area yang sering tertutup popok, seperti pinggang, paha bagian dalam, dan bokong bayi. Hal ini kerap disebabkan oleh pemakaian popok dalam durasi yang terlalu panjang, daya tampung popok yang kurang baik, material popok yang kurang lembut, kurangnya sirkulasi udara yang menyebabkan kondisi terlalu lembap, serta karet pada bagian pinggang yang kurang elastis. MamyPoko Pants Skin Comfort didesain untuk mencegah iritasi dan mengurangi ruam popok pada bayi dengan inovasi All in 1 Skin Care-nya. Produk ini telah teruji secara klinis, dengan keunggulan seperti: 

-       7 kali penyerapan untuk daya tampung yang lebih baik, 

-       material yang lebih lembut, 

-       karet di segala sisi yang elastis dan tetap memudahkan bayi bergerak bebas, 

-       dan tentunya sirkulasi udara untuk mencegah kelembapan. 

Semua inovasi ini telah disesuaikan dengan standar Jepang, sehingga Moms tak perlu khawatir lagi. 



Melanjutkan informasi yang telah disampaikan Mba Della, Mr. Yukihiro Ito yang hadir dari Jepang, mendemonstrasikan keunggulan MamyPoko Pants Skin Comfort. Pertama, dengan menuangkan air hangat di atas popok dan menutupnya dengan wadah kaca, di mana para Moms bisa melihat sirkulasi udara popok yang didesain dengan amat baik mencegah munculnya uap pada area yang tertutup popok. Selanjutnya, daya tampung popok juga diuji dengan menuangkan cairan di atas popok, yang terserap sempurna dalam hitungan detik dan meninggalkan permukaan yang kering dan tetap lembut. 


 


Mr. Yukihiro Ito juga mengungkapkan teknologi lain yang diusung MamyPoko Pants Skin Comfort, yakni berupa jalur air yang memaksimalkan penyerapan ketika bayi tengah bergerak aktif. Inovasi ini mencegah kebocoran sehingga bayi tetap nyaman dalam melakukan berbagai kegiatan. Para Moms yang hadir juga diajak merasakan langsung tekstur MamyPoko Pants Skin Comfort yang materialnya 10% lebih lembut dan terasa lebih empuk dibandingkan popok sekali pakai lainnya. 


 




Setelah product demo selesai, MC Puitika mengundang Mba Della, dr. Fitria Irzan dan Mamy Hamidah untuk sesi talkshow. Membagikan pengetahuannya tentang kulit bayi, dr. Fitria Irzan memberikan tips-tips untuk mencegah timbulnya ruam popok pada bayi, di antaranya ialah: 

-       Membersihkan kulit bayi setiap mengganti popok, 

-       Menggunakan pelembap agar kulit bayi senantiasa terawat, 

-       Menggunakan popok dengan lapisan paling atas yang lembut karena lapisan ini selalu bergesekan dengan kulit bayi, 

-       Dan yang terakhir, segera konsultasikan ke dokter jika terjadi ruam popok. 


 


Mamy Hamidah yang merupakan Ibu dari dua orang anak turut membagikan pengalamannya mengurus sang buah hati. Siapa sangka, ternyata anak pertamanya pernah mengalami iritasi dan ruam popok. Namun, ketika merawat anak kedua, ia belajar banyak hal, termasuk dalam memilih popok yang sesuai. Baginya, popok yang tepat ialah yang cocok dengan kulit anak, harus bermaterial lembut, memiliki daya serap tinggi, dan tentunya mencegah timbulnya ruam popok. 



Setelah sesi talkshow, para Moms yang hadir diajak mengikuti aktivitas menarik, yakni membuat Letter to Children. Berbekal foto anak, sebuah postcard, dan sticker pack, para Moms mengungkapkan isi hati mereka kepada si Kecil melalui surat tersebut. Beberapa Moms terlihat tak kuasa menahan haru, salah satunya ialah Mom Prapanca yang tengah dipisahkan jarak dengan buah hatinya. Aktivitas ini ditutup dengan terpilihnya tiga Moms untuk membacakan surat mereka, yakni Mom Yosi, Mom Prapanca, dan Mom Widya. Ketiganya mendapatkan souvenir berupa boneka Pokojang, karakter yang menjadi maskot MamyPoko, yang juga menggambarkan cinta Mamy kepada si Kecil. 


 

 


Tak terasa, rangkaian acara MamyPoko Pants Skin Comfort Event: All in 1 Skin Care telah selesai. Untuk menutup acara, para Moms dan pembicara yang hadir berfoto bersama sebagai pengingat akan momen insightful yang juga penuh haru yang mereka rasakan selama acara. 

 

Bagi kamu yang penasaran akan kelembutan dan inovasi terbaru dari MamyPoko Pants Skin Comfort, produk ini sudah bisa kamu temukan di Uni-Charm official store yang tersebar di e-commerce favoritmu. Diapers yang tersedia mulai ukuran S hingga XXL ini juga bisa didapatkan langsung di supermarket terdekat. Tunggu apa lagi, Moms? Yuk, percayakan pilihan popok si Kecil pada MamyPoko! 


READ MORE ON THIS TOPIC