Menikmati Berbagai Olahan Matcha Di 3 Kafe Ini | CoolJapan


Siapa yang tak menyukai matcha? Bahan herbal yang cocok dijadikan dessert tersebut memang telah lama digunakan sebagai bahan baku di dunia kuliner. Rasa manis yang berpadu dengan sensasi sedikit pahit dari teh hijau menjadikan matcha seakan memiiki daya tarik tersendiri. 

Berkat kepopulerannya, tak heran jika sampai saat ini matcha hadir dalam kreasi yang semakin beragam, mulai dari es krim, cake, milk shake dan lain-lain. Jika kamu pecinta matcha, ada kabar baik untukmu. Kini kamu tak perlu jauh-jauh lagi ke Jepang untuk menikmati hidangan green tea yang otentik. Pasalnya, di Jakarta telah hadir beragam kafe dengan kreasi matcha terbaik. Penasaran? Yuk, intip selengkapnya.


Feel Matcha




Sesuai namanya, kafe yang berlokasi di Kemang Timur ini akan menjadi “surga” untuk kamu para pecinta matcha. Didominasi oleh dekorasi berwarna hijau khas greentea. Feel Matcha juga semakin menarik karena dilengkapi suasana yang nyaman untuk mendukungmu work from café ataupun sekadar menghabiskan waktu bersama sahabat. 

Untuk pilihan menunya sendiri, Feel Matcha menawarkan menu yang hampir seluruhnya berbahan dasar matcha. Seperti di antaranya yang menjadi favorit ialah Croffle yang ditemani saus matcha. Adapula Croissant Matcha, Mille Crepe Matcha, Choux Cream Matcha, hingga Panna Cotta Matcha. Seluruh menu di sini juga tergolong affordable, Clozetters. Mulai dari Rp25.000 hingga Rp30.000 untuk minuman dan Rp13.000 hingga Rp21.000 saja untuk menu makanan. 


Honu Eats 




Masih ingat dengan Honu Eats? Selain menyediakan menu poke bowl yang beragam dan menyehatkan. Honu Eats juga menyajikan aneka menu berbahan dasar matcha organik yang diimpor langsung dari Kagoshima, Jepang. Seperti di antaranya ialah Matcha Latte, Pink Matcha dan masih banyak lagi. 

Di Jakarta, ada tiga cabang Honu Eats yang bisa kamu kunjungi Clozetters, yaitu cabang Kemang, BSD, dan Menteng. Pssst.. selain menyantap hidangannya, kamu juga bisa foto OOTD di setiap sudut Honu karena di sini memiliki desain interior berkonsep fast-casual-boutique restaurant yang instagrammable, lho! 

Amaausan Uji Matcha




Menawarkan lebih dari 50 dessert khas Negeri Sakura, Jepang. Membuat Amaausan Uji Matcha ini menjadi pilihan paling sempurna untuk menikmati kelezatan menu matcha yang otentik. Beberapa menu yang wajib kamu coba saat mengunjungi kafe satu ini adalah Fuji Matcha Crushed Ice, Strawberry Matcha Towel Roll, Kanten Matcha Sundae, dan yang paling best seller yaitu Matcha Infused Cheesecakes. Jika tertarik mencoba kafe satu ini, kamu bisa langsung mengunjungi Amaausan Uji Matcha yang berlokasi di Central Park, Jakarta.


READ MORE ON THIS TOPIC