Peringati Hari Perempuan, UNIQLO Berkolaborasi Dengan 4 Perempuan Inspiratif | CoolJapan


Perempuan kerap kali menyandang stereotip dan diskriminasi yang membuat mereka tidak merasa nyaman dengan dirinya. Hari Perempuan Internasional yang dirayakan setiap tanggal 8 Maret mengajak masyarakat dunia untuk mematahkan stigma-stigma yang selama ini melekat pada perempuan. Dalam rangka ikut merayakan Hari Perempuan, UNIQLO Indonesia berkolaborasi dengan 4 public figure perempuan inspiratif. Kolaborasi ini merupakan bentuk dukungan nyata dengan mengajak sesama perempuan untuk merasa nyaman dengan diri sendiri melalui kampanye #RealSupport di platform Instagram sambil memperkenalkan koleksi Innerwear yang dapat menambah rasa percaya diri para perempuan.

 

UNIQLO melihat bentuk dukungan di masyarakat kepada sesama perempuan terkadang malah menjadi tekanan bagi yang menerimanya. Banyak quotes bertebaran yang seolah-olah memaksa perempuan untuk menjadi sosok yang kuat dan tidak boleh mengeluh. Padahal, selayaknya manusia, perempuan juga memiliki emosi, mengalami pasang surut dalam kehidupan dan menemukan berbagai macam masalah. Melihat hal itu, UNIQLO menggandeng 4 public figure perempuan yakni Amanda Rawles, Marissa Anita, Tara Basro dan Yura Yunita untuk mengajak semua perempuan bukan hanya mencintai diri sendiri, tapi juga mencintai proses perjalanan dalam memahami keunikan diri masing-masing dengan harapan bisa menerima kekurangan dan menjadikannya kekuatan untuk bisa menghadapi segala tantangan dalam setiap fase hidup. Karena bagi UNIQLO, yang terpenting adalah merasa cukup dan nyaman dengan ketidaksempurnaan diri.


UNIQLO berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik kepada para pelanggan setianya melalui kenyamanan dan inovasi teknologi. Melalui koleksi Innerwear, UNIQLO berupaya memahami kebutuhan intim perempuan dalam setiap fase kehidupannya. Terdapat 5 pilihan dari Wireless Bra, Bratop dan Sanitary Shorts yang dapat menjawab kebutuhan perempuan untuk merasa nyaman dengan diri sendiri melalui pakaian dalam, yaitu:
  1. Wireless Bra. Berbagai koleksi Wireless Bra tentunya dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan saat digunakan dalam kehidupan sehari-hari. UNIQLO mengembangkan teknologi dalam pembuatan bra dengan cup yang dapat menyesuaikan dengan perubahan bentuk tubuh dan desain tanpa kawat yang membuat penggunanya merasa bebas dan nyaman untuk bergerak aktif.
  2. Koleksi AIRism Bra Kamisol dan Bra Tanpa Lengan. Bratop atau atasan dengan bra didesain secara ultra-modern dengan balutan inovasi berupa sophisticated technology yang mendukung segala tampilan perempuan. Dengan bratop, penggunanya tidak memerlukan tambahan bra berkat bra cup yang menyatu.
  3. Atasan Crop Bra Lengan America. Dalaman wanita dengan desain dan bahan rib membuatnya nyaman tapi tetap stylish.
  4. AIRism Sanitary Shorts. Didesain dengan tiga lapisan yang terdiri dari lapisan odor control yang cepat kering untuk menjaga agar permukaan kulit terasa nyaman, lapisan absorbent yang mampu menyerap cairan hingga 30-40ml, dan lapisan water-resistant yang terbuat dari material anti air yang dilaminasi menjaga agar bagian belakang tubuh tetap kering dan tak terasa kaku.


Tidak berhenti di situ, bersama keempat perempuan inspiratif tersebut, UNIQLO ingin menyampaikan arti sebenarnya dari #RealSupport yang bukan hanya sekedar kata-kata melainkan dukungan nyata melalui program 1000 filter #RealSupport untuk 1000 innerwear. Program ini akan berlangsung melalui platform digital, Instagram, dimana setiap orang yang menggunakan filter #RealSupport berarti telah ikut berpartisipasi dalam menyumbang 1 UNIQLO innerwear ke perempuan Indonesia yang membutuhkan. Innerwear dari hasil inisiatif ini akan disalurkan melalui Girl Up Indonesia, sebuah organisasi yang berfokus pada gerakan dukungan serta menyediakan peluang bagi sesama perempuan agar lebih dapat mengembangkan potensi dirinya. 

Dalam menyampaikan #RealSupport-nya, keempat perempuan inspiratif ini sepakat untuk mengganti quote pemberi semangat seperti “You Are Perfect”, “I Love My Body”, “Be Proud of Your Body” dan “More Self Love” menjadi lebih realistis dan relevan seperti “You Are Enough”, “I Don’t Always Love My Body, But I’m Learning To”, “Be Comfortable With Your Body” dan “Self Love is A Process”. UNIQLO berharap quotes tersebut bisa lebih menyadari perempuan akan pentingnya perjalanan untuk selalu bertumbuh dan menerima diri sendiri.


READ MORE ON THIS TOPIC