Menu Spesial Genki Sushi Ajak Kamu Keliling Osaka | CoolJapan


Jepang terkenal dengan wisata kuliner yang unik dan beragam. Di Indonesia sendiri sudah banyak restoran Jepang yang tersebar dan menyajikan menu otentik, salah satunya ada restoran Genki Sushi.


Genki Sushi memperkenalkan campaign terbarunya yaitu Trip to Osaka sebagai lanjutan dari kampanye From Japan to You. Menghadirkan makanan khas Osaka yang terkenal dengan suasana kulinernya yang semarak dan beragam. Warisan kuliner Osaka yang otentik membuatnya sering disebut sebagai “Dapur Jepang”. Menu Trip to Osaka, yang utamanya terdiri dari makanan gorengan dan nasi, merupakan hidangan yang terinspirasi dari street food yang terkenal di kota ini.





 

Kampanye From Japan to You akan terus berlanjut hingga akhir tahun. Jika sebelumnya kami membawa Trip to Hokaido yang banyak membawa makanan khas Hokaido yang berkuah, sedangkan di Trip to Osaka, Genki Sushi lebih banyak memperkenalkan rice bowl dan hidangan gorengan khas Osaka.” ujar Stephanie Michelle Hendrawan, Head Marketing of Genki Sushi.


Terdapat 13 menu yang ditawarkan untuk konsumen, berikut menu spesial Trip to Osaka Genki Sushi:

 

  •       Omu Soba

Perpaduan hidangan klasik yang populer di Jepang: Omurice dan Yakisoba. Yakisoba adalah hidangan mie goreng yang biasa dibuat dengan mie gandum, sayuran, dan daging, sedangkan omurice adalah masakan Jepang yang terpapar sentuhan Barat yang berupa nasi goreng yang dibungkus dengan telur dadar tipis.


  •      Kushiage Moriawase

Sejumlah makanan yang berbeda ditusuk dan digoreng dalam hidangan klasik Jepang yang dikenal sebagai Kushiage Moriawase. Kushiage mengacu pada gaya memasak yang digoreng dan ditusuk, sedangkan Moriawase adalah Bahasa Jepang untuk variasi atau bermacam-macam, biasanya mencakup berbagai pilihan seperti daging, makanan laut, sayuran, dan keju.

  •        Salmon Katsu & Egg Bowl

Disajikan di atas nasi yang mengepul dilengkapi dengan saus beraroma dan telur goreng, Salmon Katsu & Egg Bowl yang lezat terbuat dari irisan daging salmon yang renyah.

 

  •        Salmon Croquettes

Salmon Croquettes adalah gorengan menggiurkan yang terbuat dari salmon, umumnya dikenal sebagai Salmon Korokke dalam masakan Jepang. Menawarkan kombinasi yang pas dari bagian luar yang renyah dan bagian dalam yang lembut dengan salmon yang kaya rasa.

 

  •        Salmon Mentai Udon

Salmon Mentai Udon adalah kombinasi lezat dari mi udon yang lembut dan kenyal, mentaiko mayo yang creamy dan pedas, serta potongan salmon yang lembut.

 

  •        Crab Croquette 

Hidangan lezat yang dibuat dari daging kepiting dan crab stick. Dapat disajikan sebagai hidangan pembuka, makanan pendamping, atau bahkan makanan utama jika dipadukan dengan salad atau sayuran.

 

  •        Chicken Katsu Tju

Varian masakan tradisional Jepang dibuat dengan ayam, telur, dan bawang Bombay dan disajikan di atas nasi. Perpaduan antara chicken katsu yang renyah dengan saus oyako yang gurih dan agak manis.


  •        Chicken Katsu Curry Bowl

Semangkuk Chicken Katsu Curry Bowl adalah hidangan fusi yang menyenangkan, menggabung rasa katsu ayam jepang dengan aroma kari Jepang yang menghadirkan hidangan yang nyaman dan memuaskan.

 

  •        Beef Curry Bowl

Hidangan yang hangat dan lezat terbuat dari daging sapi empuk yang dimasak dengan saus kari yang kaya rasa dan disajikan diatas nasi panas.

 

  •        Oshi Sushi Crab Kanimayo

Makanan tradisional Jepang Oshi Sushi, juga dikenal sebagai “sushi yang ditekan”, dibuat dengan mengemas nasi sushi dan bahan lainnya ke dalam cetakan persegi panjang. Sementara Crab Kanimayo menunjuk jenis Oshi Sushi tertentu yang menggunakan kepiting dengan saus yang terbuat dari mayones. Cara unik menikmati sushi dengan twist.

 

  •        Omu Fried Rice

Nasi goreng yang gurih dan telur dadar yang lembut berpadu untuk menciptakan hidangan yang beraroma dan mengenyangkan.

 

  •        Deep Fried Shishamo

Hidangan terkenal Jepang bernama Deep Fried Shishamo menggunakan ikan utuh yang telah digoreng sampai garing. Rasa yang melekat pada ikan dan teksturnya yang renyah menciptakan hidangan yang lezat. Untuk memberikan sedikit rasa asam, biasanya ditambahkan perasan lemon saat disajikan. Permukaan ikan shishamo yang renyah dan daging yang lembut paling tepat disajikan segera setelah digoreng.

 

  •        Osaka Cake

Terakhir yang juga ditonjolkan pada menu Trip to Osaka adalah hidangan manis untuk penutupnya. Perpaduan antara kue chiffon yang lembut dengan crème brulee custard pada Osaka Cake ini akan menambah kesempurnaan dalam rasa. 



Selain bisa mencicipi menu khas Osaka, kamu juga akan mendapatkan 1 pack sticker dan 1 boarding card yang dipergunakan untuk mengumpulkan stample. Di mana setiap pembelian 1 menu Osaka kamu akan mendapatkan 1 stample yang bisa dikumpulkan dan ditukarkan di gerai Genki Sushi. Terdapat banyak kejutan menarik yang bisa kamu dapatkan, mulai dari gratis menu tertentu hingga kesempatan mendapatkan menu all you can eat.

 

Sajian kuliner khas Osaka ini sudah bisa kamu nikmati di seluruh gerai Genki Sushi Indonesia loh, Clozetters! Semua menu dalam Trip to Osaka tersedia mulai dari 17 Juli hingga 17 September 2023. Konsep ini diambil oleh Genki Sushi karena ingin membawa cita rasa Jepang kepada customer.


Menarik sekali kan Clozetters! Gimana, apa kamu tertarik buat cobain menu terbatas ini? Jangan lupa mampir ke gerai terdekat di kotamu ya.

READ MORE ON THIS TOPIC