Kabar baik bagi kamu penggemar animasidari Studio Ghibli! Baru-baru ini, akun Twitter dari Studio Ghibli menginformasikanbahwa Studio Ghibli Theme Park akan dibuka secara resmi tanggal 1 November 2022mendatang. Theme park ini mengambil lokasi berbeda dari Museum Studio Ghibliyang terletak di Mitaka, Tokyo. Menurut kabar yang beredar, Ghibli Park bertempatdi Nagakute, sekitar 1,5 jam berkendara dari Tokyo.


 


Saat ini, beberapa wahanarekreasi telah dibangun. Termasuk rumah Satsuki dan Mei dari film My NeighborTotoro. Terdapat pula toko antik seperti yang bisa kamu lihat dalam filmWhisper of the Heart. Toko tersebut akan berfungsi sebagai lokasi pameran danteater. Area lain yang sedang dibangun meliputi Giant Warehouse yang terdapatdalam film Spirited Away, serta Hutan Dondoko dari My Neighbor Totoro. Semuanyaakan hadir dalam versi life-size, lo!

 

Area-area lain yang terinspirasidari film Howl’s Moving Castle, Princess Mononoke, dan Kiki’s Delivery Service dikabarkansegera menyusul di tahun depan. Wah, sudah terbayang keseruannya, ya! Yuk,siapkan tabungan dan mulai hunting tiket ke Jepang dari sekarang!